Selasa, 11 Maret 2014

Experience as Interviewer at Solo-Jogja Best Brand Index: Early days at Perumnas Palur part 1

    Okay, saya memilih daerah Palur sebagai tempat mangkal saya yang pertama. Palur itu biasa disebut Negara oleh teman-teman saya, karena letaknya yang membingungkan. Kayak Solo, tapi bukan Solo, kayak Karanganyar, tp emang Karanganyar. Yaps, Palur adalah kecamatan di KAb. Karanganyar yang paling dekat dengan kosan saya. Berbatasan langsung dengan kampus saya yang berada di Sol. Saya ditemani, Dikha, teman sekelas saya sebagai partner in crime SBBI. Tentunya kita bukan maling yang bakal menyambangi rumah-rumah di perumahan tersebut. Haha. yang pasti kita bakal kepoooo abis warga Palur.

    Bingung nih ya, tapi egak juga sih. Soalnya saya agak sedikit banyak tahu tentang Palur. Palur adalah daerah pertama yang saya sambangi sebagai seorang perantauan. Yang membuat bingung tuh mau di mulai dari Palur sebelah mana. Agak rancu juga sih aturannya, pokoknya mulai aja dari rumah Pak RT terus ke kiri ambil selang dua rumah, gitu terus sampai kuisionernya abis. Rumah Pak RT berapa? RW Berapa?? Ya ampun di Palur sendiri adalah puluhan RW! Yaudah, saya random aja. Tanya ke orang, sok kenal gitu tanya rumah pak RT sebelah mana. Haha akhirnya, orang pertama yang saya tanyai itu menunjukan rumah pak RT.

    Waaah, pak RTnya baik banget. Ramah, ngasih minum pula, santai juga! Good start, pikir saya. Saya bisa nih naklukin, saya agak lupa sih RT-RWnya haha, pokoknya nama respondennya Pak Dono. Merasa dapet ijin dari beliau dan pertanyaan-pertanyaan saya di jawab dengan baik dan pasti, saya sok gagah nih ya. Haha awalnya emang grogi banget, gemeter, keringet keluar semua, salah tingkah. Tapi lambat laun saya bisa mendapatkan ritmenya. Hahaha *ketawa syetan*. Hari pertama, siang hari bolong, saya mendapatkan dua responden. Setelah Pak RT selesai, saya langsung lanjut kea rah kiri menuju sebuah rumah parlente minimalis yang jaraknya berselang 2 rumah dari rumah Pak RT. Saya kira ibu ini juga koorperatif, walaupun agak gak mau jawab. Yasudah.

    Ketika saya hendak menghampiri lokasi teman saya beroperasi *saya kira jaraknya jauh banget dari lokasi responden saya yang pertama, ternyata selang beberapa hari, setelah saya khatamkan Perumnas Palur, ternyata hanya berjarak satu jalan dengannya, capek deh*, baterei HP saya habis. Ya, ampun gimandose? Hari agak terik, kepanasan juga deh saya. Akhirnya saya memutuskan ke warung angkring buat minum, di sana saya tidak kehabisan akal, saya pinjamlah HP si anak tukang angkring, yang agak cakep sih tapi saya ngrasa dia gak naksir saya deh. Hehe. Aahh, gagal deh dapet bribikan. Lupakan! Singkatnya saya pinjem HP si anak tukang Angkring, saya terus pura-pura pergi cari temen saya, tapi gak nemu-nemu, kayaknya saya balik lagi deh ke angkringan buat Tanya posisi rumah yang dikasih tahu temen saya, terus muter-muter cari temen saya lagi. Yaah, resiko saya jadi nebengers ya, guys.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar